-->

Penelusuran

Transportasi ke kampung inggris dengan pesawat

Transportasi ke kampung inggris dengan pesawat
Ringkasan:

Penjelasan Detail

Pesawat-Menuju-Kampung-InggrisJika kamu berasal dari luar jawa, pesawat adalah alternatif transportasi paling cepat untuk menuju Kampung Inggris. Bandara terdekat adalah Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur. Perjalanan Bandara menuju kampung inggris berdurasi tiga jam.

Untuk menuju Kampung inggris dari Bandara

  1. Naik Damri Bandara menuju Terminal Bungurasih Surabaya. Biaya Rp.15.000,-, durasi perjalanan kurang lebih 15 – 25 menit, tergantung kondisi jalan macet atau tidak.
  2. Tiba di Terminal Bungurasih. KAMU HARUS SANGAT HATI-HATI. Ketika turun, kamu pasti dikerubungin para calo. Bilang saja, saya mau ke kampung inggris naik Rukun Jaya. Mereka pasti bubar ketika mendengar kamu sudah memiliki tujuan yang jelas dan tahu bus apa yang harus dinaikin. Perhatikan juga barang bawaan kamu.
  3. Selain itu ada juga para PORTER yang maksa, mereka langsung ngangkatin barang kamu. JANGAN MAU BARANG KAMU DIBAWAIN SAMA MEREKA. BILA MEREKA MENGGERTAK, GERTAK BALIK. Mereka bakal diem. Jika tidak, kamu bisa di cas tarif porter hingga Rp.50.000
  4. Langsung saja masuk ke terminal, kemudian bayar peron (terakhir Rp.500 per orang). Kemudian tanya petugas berwenang (DLLAJ Terminal), pak Bus Rukun Jaya yang ke Pare dimana. Nanti pasti ditunjukin. Busnya ukuran 3/4, berwarna biru. Naik saja. Bayarnya kurang lebih Rp.25.000,-. Bilang saja turun kampung inggris. Mereka pasti tahu.
Kamu nanti akan diturunkan di perempatan Tulungredjo. Ketika turun, kamu masih belum tiba di kampung inggris. Pilih saja salah satu becak yang mangkal, dan sebutkan lembaga kursus tujuan kamu. Bila kamu belum punya lembaga kursus tujuan, biasanya mereka akan menurunkan kamu di Mahesa.

TIPS SELAMA PERJALANAN

  • Jika kamu perlu makan, sebaiknya makan di Bandara. Meski mahal, namun sepadan dengan uang yang kamu keluarin. Pilihan lain adalah makan di Terminal, resiko banyak. Dimahalin, makanan gak bersih, calo atau bahkan yang terburuk, tukang hipnotis. Ingat, perjalanan ke kampung inggris cukup lama.
  • Taruh uang seperlunya di kantong dan ATM. Dua lembar uang 50ribuan sudah cukup. Sisanya masukkan dompet dan taruh dompet di Tas. Ketika kamu taruh di kantong, maka rawan copet baik ketika kamu di terminal maupun di bus.
  • Pilih penerbangan yang tiba di Surabaya maksimal jam 15.00 WIB. Selalu perhitungkan bahwa ada kemungkinan pesawat delay.  Ini Penting agar masih bisa memperoleh bus menuju Pare dari terminal surabaya. Selain itu, di atas jam 4 sore, lalu lintas di surabaya sangat macet. Jam para karyawan pulang kerja
  • Beli air minum secukupnya sebelum naik bus. Perjalanan masih 3 jam menuju Pare. Daripada kamu nanti ditawarin makanan dan minuman oleh orang yang tidak dikenal ;)
  • Jangan sendirian, terutama untuk cewek. Apalagi jika membawa barang banyak. Hal ini akan membuat kamu diincar para porter nakal di terminal
 Selain menggunakan bus, kamu juga ke Kampung Inggris dari Bandara menggunakan Travel. Langsung dijemput di Bandara dan diantar hingga Kost kamu di Kampung Inggris. Lebih aman, nyaman dan cepat.
Hati-hati di jalan, kawan. Semoga selamat sampai di tujuan :)

0 Response to "Transportasi ke kampung inggris dengan pesawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel