-->

Penelusuran

Craziest English Camp Program

Craziest English Camp Program
Education Kampung Inggris Umum
Ringkasan:

Penjelasan Detail


                               

 Bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa penting dalam kehidupan kita pada saat ini. Namun seiring dengan kebutuhan tersebut, ternyata sistem pendidikan konvensional yang ada saat ini dengan metode kegiatan belajar dan mengajar di dalam kelas tidak cukup untuk membangun kemampuan berbahasa Inggris para peserta didik dan malah menjadikan pelajaran ini sebagai momok. Untuk itu kemudian banyak orang yang mencoba membangun kemampuan berbahasa Inggris mereka dengan belajar di tempat-tempat penyelenggara kursus bahasa Inggris. Tetapi, kenyataannya proses belajar mengajar tersebut membutuhkan proses dan waktu yang lama, untuk menstimulasi para siswa untuk membangun kultur berbahasa Inggris.
Berdasarkan atas Kondisi realistis dalam masyarakat yang telah menjalani pedidikan Bahasa Inggris lewat jalur pendidikan umum, maupun lembaga-kursus yang menerapkan metode kelas pertemuan yang singkat, maka kami coba mengembangkan metode pengajaran Berbahasa Inggris yang lebih inovatif, yaitu perkampungan Bahasa Inggris yang kami namakan "CRAZIEST ENGLISH CAMP”. Program ini yang kondisinya dibentuk sebuah perkampungan Bahasa Inggris mampu mengakselerasi dan menstimulasi para siswa bukan hanya bisa berbahasa tapi cinta dan senang berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, dengan memberikan suguhan suasana lingkungan dan Suasana belajar yang lebih aplikatif dan implementatif, serta program-program yang bersifat komunikatif, sehingga peserta dapat mengimplemen-tasikan Bahasa Inggris yang dipelajari secara langsung tanpa mengabaikan sisi spiritual sebagai standar nilai dasar dalam menciptakan komunitas yang paripurna. Pada akhirnya “English with Fun” tidak hanya menjadi sebuah slogan belaka, tetapi secara nyata menjadi satu bangunan kultur yang utuh dalam perkampungan Bahasa inggris tersebut.



     I.          Tujuan
Kegiatan CRAZIEST ENGLISH CAMP ini bertujuan sbb:

a.    Tujuan Umum
Guna Meningkatkan Kompetensi dan kemampuan SDM sebagai aset masa depan menuju pentas global.
b.    Tujuan Khusus.
Guna Menyiapkan SDM yang profesional dan kompeten sebagai salah satu prasyarat dan modal mendasar untuk tampil dan maju terdepan.

PELAKSANAAN

a.              Waktu Dan Tempat.
Kegiatan ini di selenggarakan selama ± 10 hari dengan mengasramakan peserta dalam lingkungan komunitas berbahasa Inggris. Tempat Penyelenggaraan Kegiatan ini dilaksanakan di luar sekolah jam sekolah yang dinominasikan representatif untuk bisa belajar efektif.

b.             Peserta.
Peserta Super english camp, Pengembangan, Pembinaan dan Pelatihan Bahasa Inggris berasal dari kalangan Pelajar ± 100 Orang yang merupakan perwakilan dari tiap kelas yang disesuaikan dengan program keahlian peserta/ siswa yang bersangkutan.

c.              Fasilitator
Yang Menjadi Fasilitator Dalam Kegiatan Craziest English Camp, Pengembangan, Pembinaan dan Pelatihan Bahasa Inggris (English Training) Tentor/Instruktur freelance yang berpengalaman dalam perkampungan bahasa Inggris Pare-Kediri JATIM.

d.             Struktur Program
Struktur Program Craziest English Camp yaitu: Pengembangan, Pembinaan dan Pelatihan Bahasa Inggris, pelatihan ini disesuaikan dengan kemampuan peserta dengan difokuskan pada kemahiran speaking dan grammar sebagai tolak ukur mendasar. Dan adapun program utama yang akan di sajikan adalah :

  • Speaking
The Great Future Starts From the Simple Thing, masa depan yg luar biasa berawal dari hal yang sederhana, sama halnya dengan B.inggris, ini merupakan salah satu program andalan kami, disini kita akan mengajarkan speaking class yg mengantarkan anak didik bisa berbicara bahasa inggris dengan metode yang sederhana, aplikatif, menarik dan mudah difahami.

  • Pronunciation
Program ini tercipta untuk mengasah kefasihan berbicara anak didik sehingga anak didik mampu menirukan logat asli native.dengan metode modern yang mudah di fahami.

  • Grammar
Bukan hanya sekedar cap-cis-cus pede bisa berbicara B.inggris, tetapi kami juga mempunyi program grammar, yang mana program ini kami desain untuk mendukung program speaking sehingga anak didik bisa berbicara bahasa inggris sesuai dengan struktur bahasa inggris yang tepat. Dengan metode pengajaran simpel, sederhana, menarik, interesting dan yang paling penting mudah difahami oleh anak didik.

  • Vocabulary
      Untuk mendukung berbicara B.inggris anak didik diperlukan kosa-kata. Disini  kami menawarkan program vocabulary untuk menambah kosa-kata anak didik sehingga anak didik mempunyai banyak pembendaharaan vocabularies bukan sekedar itu saja tetapi disini anak didik diajarkan cara penggunaan vocab dan juga cara membacanya, sehingga anak didik bisa langsung mengaplikasikannya untuk speaking.                                        


  Deskripsi Materi Program Utama RnB Craziest Camp yang Akan di Sajikan:

Adapun program yang ditawarkan selama training terdiri dari materi umum dan materi plus yang diramu dalam berbagai kegiatan sbb:
1)             Teaching
Adalah kegiatan pembelajaran kelas dengan menyuguhkan materi-materi grammar atau pembenahan struktur tata bahasa Inggris. Tujuan dari penyajian materi ini adalah agar peserta didik tahu mengenai bentuk-bentuk tenses dasar bagi mereka yang kemampuan berbahasa inggrisnya masih lemah dan pemantapan bagi mereka yang telah mempunyai kemampuan berbahasa inggris secara baik. Materi teaching disampaikan oleh Instruktur dan didampingi oleh koordinator program. Durasi waktu untuk kegiatan ini 2 x 45 menit.
2)             Discussion / Talk Show.
Adalah program diskusi yang menyajikan tema-tema yang begitu dekat dengan fenomena kehidupan sehari-hari, sehingga peserta didik dapat memahami topik pembicaraan, dan juga dengan mudah mencerna diskusi yang disajikan sehingga para peserta dapat terlibat aktif dalam diskusi tersebut. Diskusi dipandu oleh seorang instruktur yang dimodifikasi dalam beberapa metode misalnya dalam bentuk talkshow, atau talklive. Durasi waktu untuk kegiatan ini adalah 2 x 45 menit.
3)             Meeting Class
Adalah pengenalan jenis pertemuan formal, dengan mempraktekkan pertemuan formal tersebut dan juga melibatkan peserta secara langsung, misalnya dengan menjadi Master Of Ceremony (MC), Pembicara untuk opening ceremony, dan juga pembicara untuk closing ceremony. Durasi untuk kegiatan ini adalah 2 x 45 menit.
4)             Free Talking/Chatting
Kegiatan ini merupakan kegiatan komunikasi antar sesama peserta secara berpasangan, dengan topik yang telah ditentukan oleh instruktur, para peserta bebas berbicara dengan pasangannya, dengan menggunakan bahasa inggris. Instruktur mempunyai peran untuk mengawasi jalannya percakapan antara peserta, dan membantu peserta jika ada peserta yang mengalami kesulitan kosa kata. Durasi waktu yang diberikan 1 x 45 menit.
5)             Improvisation.
Adalah kegiatan membangun dan pengembangan diri dalam entitas keseharian, atas peranan yang diberikan terhadap topik yang diberikan oleh instruktur dalam bentuk intreaksi individu maupun kelompok. Memperkenalkan peranan adan fungsi dalam suatu komunitas. Durasi 1 x 45 menit
6)             English Skill ( Listening, Reading, Writing).
Adalah kegiatan pendalaman kecakapan bahasa inggris yang banyak diarahkan pada pola dan setting speaking dalam format terkini sebagai alat stimulasi dan ekselerasi yang terukur, untuk memperkenalkan metode skill dasar dan media pembelajaran bahasa inggris yang up to date. Durasi waktu 1 x 45 menit.
7)             Sport
Adalah kegiatan olah raga yang di lakukan pada pagi hari, dengan menggunakan instruksi-instruksi berbahasa inggris, sehingga peserta dapat mengenal dan mengetahui ragam instruksi dalam olah raga maupun kegiatan baris-berbaris. Kegiatan ini dipandu oleh instruktur, durasi waktu 1 x 45 menit
8)             Games
Adalah pola permainan yang menghibur dengan muatan edukatif, yang melibatkan peserta. Games yang diadakan berkaitan dengan daya penalaran, dan penguasaan kosakata, sehingga membantu peserta membangun daya ingat dan juga berfungsi sebagai penyegaran bagi peserta. Games dipandu oleh instruktur dengan durasi waktu 2 x 45 menit (dikondisikan).
9)             Password
Adalah kata sandi yang disebutkan sebagai kata kunci (kosakata) sebelum makan pagi, makan siang, makan malam, dan sebelum tidur. Tujuannya adalah agar para peserta dapat menambah perbendaharaan kosa kata bahasa inggris mereka. Instruktur dan panitia berperan dalam memberikan pengawasan. Durasi waktu 1 x 15 menit
10)         Story Building.
Adalah kegiatan peserta dalam membangun kemampuan berbicara dan bercerita mengenai pengalaman dengan menggunakan bahasa inggris. Metode yang di gunakan adalah dengan membuat kelompok kecil dan diadakan di luar ruangan (outdoor). Kegiatan ini mendapat bimbingan oleh tutor masing-masing kelompok. 1 x 45 meit.
11)         Class Interview
Adalah tes wawancara bagi peserta pada awal pertemuan, ditujukan untuk mengklasifikasikan peserta mana yang sangat minim kemampuan bahasa inggrisnya, dan mana yang telah mempunyai kemampuan bahasa inggris yang lebih baik, agar penyampaian materi serta pendekatan yang digunakan oleh para instruktur tepat guna. 1 x 45 menit. 
12)         Daily Evaluation
Merupakan evaluasi harian yang berkaitan dengan pelaksanaan program yang berlangsung dalam setiap harinya. Evaluasi ini berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan dari setiap peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kelompok-kelompok kecil yang dibimbing langsung oleh tutornya masing-masing. Durasi waktu 1 x 45 menit.
13)         English Drama Performance.
Program ini diperuntukkan sebagai salah satu bentuk aktualisasi seni guna mengeksplorasi setiap bakat peserta yang harus dipentaskan dalam bentuk drama bahasa inggris pada akhir kegiatan yang dibimbing langsung oleh instruktur dengan mengangkat tema-tema sosial yang aktual dan bersifat hiburan dan tuntunan dengan durasi waktu 2 x 15 menit.
14)          Story Telling.
Suatu Bentuk Kegiatan yang bermuara pada pengembangan dan kecakapan berbicara yang lebih difokuskan pada materi dan tema-tema sentral seputar kisah dan pengalaman pribadi peserta serta kisah sejarah yang monumental yang mereka kuasai sebagai salah satu bentuk aktualisasi pembelajaran tensis dan kecakapan menyimak. Yang dipandu oleh instruktur dengan durasi waktu 2 x 15 menit.
15)         Steps Of Learning
Following the United Nation has made up in learning steps, Funtastic english camp are leading into four Base Learning steps. They are:
1. Learning To Know
2. Learning To Do
3. Learning To Be
4. Learning To Live Together.

5. Mastery Learning, Spiritual, knowledge and life skill

Panduan Penyelengaraan Kegiatan ini adalah merupakan acuan dan Gambaran singkat Pelaksanaan Craziest english camp, Pengembangan, Pembinaan & Pelatihan Bahasa Inggris, yang diharapkan mampu memberikan gambaran umum tentang petunjuk teknis dan sistematika kegiatan ini kepada seluruh pihak yang berkompeten sehingga diharapkan mampu memberikan sumbangsih serta konstribusi yang bersifat pengembangan guna kelancaran dan tercapainya target program tersebut.
Demikianlah Panduan Kegaiatan ini, Semoga Bisa menjadi bahan acuan dalam penyelenggaraan kegiatan CRAZIEST ENGLISH CAMP, Pengembangan, Pembinaan & Pelatihan Bahasa Inggris.

Untuk Informasi Lebih Lanjut dan Pendaftaran Silahkan Hubungin Kami RnB English Course Jl. Anyelir Pare – Kediri no. 23 JATIM atau Silahkan Hubungi CP kita di Mr. Rian : 085 234 770 118 

0 Response to "Craziest English Camp Program"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel