Apa Kata Mereka ? GOLDI DARI SURABAYA " Rasanya pengen nangis kemarin waktu ninggalin kalian semua,, maaf ya temen" bila aku punya salah ke kalian semua Good Bye RnB , see you in the top of success in the brighter future, thanks buat pengalaman, kebersamaan, keceriaan kalian, dan support kalian!!! :') Don't Forget Me!!! " AWAL DARI MAKASAR " I miss you RnB hope always succes,,And than thank you RnB..And don't forget me. " MANO DARI MAKASAR " baru2 ki akbrab semua.. nah, berpisah ki lagi.. itulah hidup.. hidup adalah waktu.. " ILA DARI MAKASAR " i found my little family in here, my friendship, love, and happiness. i will miss all about moment in here... PARE UNFORGETTABLE MOMENT " ICAN DARI PONTIANAK " Anggap aku seorang penjual telur asin, aku yakin kalo telur asin ku bakal laris dan banyak yang beli,walau pun banyak pedagang lain yang menjual telur asin juga...Seandainya telur asin ku tidak laku, bukan berarti telur ku kwalitasnya jelek, tetapi aku hanya kurang mempromosikan telur asin daganganku...Besarkan nama RnB bang, jadikan RnB terkenal di mana2.. " JUSSMAN DARI PALOPO " Semuax berbeda, dlu g kenal skrng mnjdi sperti keluarga dan akhirx terpisah lgi....Hal in mmbuat q rindu akan khadiran kalian....Mr. Baydowi, Mr. Asra Carica, Mr. Rian EL-fadl Ugly n Mr. Randy Genji Kepergianku hanyalah untuk kembali. " RIA DARI BANDUNG" Hidup adalah memilih, namun untuk memilih dengan baik, aanda harus tau siapa anda dan apa yang akan anda perjuangkan , kemana anda ingin pergi, dan kenapa anda ingin di sana,,, focus and stay ur way... RnB miss u and someone else .!! " AIMP DARI MADURA " I'm finally back home too but I feel there is left in the pare, pare in this, I found a new life, a new atmosphere, a new spirit,new friends, new sibling, a new experience that I never found before,RnB and LC BOYS Camp two weeks to motivate me more spirit again pursuit of dreams " yuk Buruan Gabung.
 

Kampung Inggris


Kampung Inggris, ketika mendengar nama itu pasti yang terbesit di pikiran kita adalah tempat berkumpulnya orang-orang Inggris atau bulek, tapi tak sedikit juga yang beranggapan kalo Kampung Inggris adalah sebuah kampung yang maju yang dipenuhi oleh orang-orang asing dan dikelilingi bangunan-bangunan yang megah, yah itulah pengertian seputar Kampung Inggris bagi orang-orang awam.

Kampung Inggris yang terletak di sebuah desa bernama Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri JATIM ini memang sering menjadi pembicaraan banyak kalangan terutama kalau udah memasuki musim liburan sekolah atau kuliah tiba, banyak orang yang berbondong-bondong pengen kesana, kenapa? setiap peserta yang pernah belajar disini pasti merasakan atmosfir yang luar biasa, tidak hanya dalam bidang ilmu pengetahuan semata tap juga dalam segala hal mulai dari Persahabatan, Kesederhanaan, Kekeluargaan, Suka-Duka, bahkan CINTA.


Dilihat dari statistik Kampung Inggris, terdapat lebih dari 170 kursusan-kursusan yang memberikan jasa bimbingan belajar mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jepang dan sebagainya, bahkan juga ada kursusan IT, mengemudi, renang, maupun menjahit. Dari sekian kursusan yang terdapat di Kampung Inggris bisa dibilang kalau 70% dari total keseluruhan kursusan adalah pelayanan jasa kursusan Bahasa Inggris, oleh sebab itu tempat ini di beri nama Kampung Inggris dan sebagai pelopor atau pendiri cikal bakal Kampung Inggris adalah Mr. Kalend dengan mendirikan Basic English Course ( BEC ) sejak 1974.

Seiring beriringnya waktu, Kampung Inggris tumbuh semakin pesat dengan semakin banyaknya pembangunan-pembangunan di segala bidang, pembangunan-pembangunan ini yang semakin pesat menjadikan kampung inggris semakin banyak diminati oleh khalayak ramai yang berbondong-bondong datang untuk merasakan pengalaman luarbisasa menuntut ilmu dalam suasana pedesaan yang asri dan kondusif. jadi, jangan heran kalau statistik pengunjung Kampung Inggris tiap tahunnya mencapai lebih dari 15.000 orang. Biaya belajar di Kampung Inggrispun berfariasi mulai dari Rp. 35.000 - Rp. 100.000 per 2 minggu tiap programnya dan Rp. 100.000 - Rp. 200.000 untuk biaya tempat tinggal perbulannya. Adapun perogram belajar bahasa inggris di Kampung Inggris meliputi : Speaking, Grammar, Vocabs, Pronunciation, TOEFL,IELTS, dll.

Dengan semakin ramainya yang berkunjung di dukung biaya kebutuhan sehari-hari yang murah berkisar Rp. 2500 - Rp. 7000, menambah daftar keistimewaan Kampung Inggris yang bersahaja, murah dan merakyat di tambah dengan ketradisionalan para pelajar Kampung Inggris dengan sepeda ontelnya yang bisa di sewa dengan biaya Rp. 50.000 - Rp. 100.000 per bulannya, semakin membuat Kampung Inggris unik yang tidak di jumpai ditempat lain atau bisa dibilang berbeda dari tempat yang lain.

Tapi, apakah Kampung Inggris sesempurna itu dengan segala fasilitas dan keutamaan yang dimilikinya?, tentu saja jawabannya TIDAK! berdasarkan data statistik dari kepolisian setempat, terhitung bulan mei - juni 2013 tercatat lebih dari 60 unit laptop dan notebook dan tidak kurang dari 50 unit handphone serta jutaan uang yang di curi, dan belum termasuk beberapa kasus kehilangan yang lain, kok bisa?

Secara sederhana, lebih dari 15.000 pengunjung yang datang di Kampung Inggris bisa di persentasikan 99% pengunjung merupakan orang-orang yang benar-benar punya kemauan keras untuk belajar di Kampung Inggris, dan 1% pengunjung bisa di bilang orang-orang yang tidak bertanggung jawab! simplex, modus mereka dengan memanfa'at kan suasana Kampung Inggris sebagai tempat belajar yang efektif di jadikan modus kejahatan mereka dengan berdalih berpura-pura ingin belajar ataupun sekedar ingin mencari informasi seputar tempat tinggal atau camp, dengan cara ini mereka yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kelengahan penghuninya untuk mencuri ataupun merampas segala harta benda yang di miliki, pertanyaannya adalah apa tindakan tegas dari aparat keamanan ataupun para pengelola lembaga kursusan dan kos? Sejauh ini, sudah ada beberapa pelaku yang berhasil di tangkap oleh aparat setempat, dan usut punya usut, mereka yang melakukan tindakan tercela ini merupakan sindikat pencuri spesialis Kampung Inggris, mereka memanfa'atkan kelengahan para penghuni kos ataupun camp dengan berbagai trik dan modus yang mereka lakukan.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Kampung Inggris, membuat Kampung Inggris HARUS semakin introfeksi dalam segala bidang, tidak terlena dengan pencapaian yang telah di capai akan tetapi terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam segala bidang dan pengembangan kerjasama antara masing-masing lembaga kursusan yang ada demi terciptanya KAMPUNG INGGRIS YANG DAMAI, MURAH, MERAKYAT dan BERKUALITAS sebagai acuan tolak ukur untuk daerah lain sebagai pelopor CIKAL BAKAL KEMAJUAN PENDIDIKAN di INDONESIA.


Jangan Lupa Baca Juga :

Video seputar kegiatan Kampung Inggris :

Jangan Lupa Juga Gabung di Fanspage atau Group kita :

Jumlah Komentar

Author

RnB English Course

0   komentar

Cancel Reply