-->

Penelusuran

Home Schooling Program dan Beberapa Fakta Menariknya

Home Schooling Program dan Beberapa Fakta Menariknya
Education Kampung Inggris Umum
Ringkasan:
Kampung Inggris, Belajar Bahasa Inggris

Penjelasan Detail


Sudah tau beberapa Fakta Menarik tentang Kampung Inggris? atau  Kenapa sih kita harus belajar Bahasa Inggris? atau ada apa sebenarnya dengan Kampung Inggris saat ini? ya pasti, ada informasi terbaru juga mengenai Beasiswa Kampung Inggris. Tapi pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan tentang Fakta Menarik program unggulan RnB English Course itu sendiri, yaitu Home Schooling Program.



Home Schooling Program adalah program unggulan yang di tawarkan, yang mana program ini sudah banyak menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas dan unggul di bidang bahasa Inggris. Durasi pembelajarannya minimal 2 minggu dan maksimal di tempuh selama 4 bulan belajar. Berbicara dengan kualitas, berdasarkan pantauan dan pengalaman selama program ini berlangsung, kami menjamin 85% lulusan kami yang menempuh program Home Scholing sudah sangat siap mengajar dengan kualitas Bahasa Inggris yang bisa di adu dengan peserta lain yang telah menempuh 6-8 bulan pembelajaran. Untuk lulusan peserta Home Schooling yang mengambil durasi belajar 1 bulan, 85% kemampuan lulusan Home Schooling ini setara dengan peserta lain yang sudah belajar selama 2-3 bulan. Adapun peserta lulusan home Schooling 2 bulan program belajar, setara dengan peserta lain yang belajar selama 3-4 bulan. Kok bisa? berikut beberapa fakta penjelasannya.

1. Jadwal Yang Padat
Program Home Schooling di desain dengan rutinitas jadwal program yang padat, yang mana setiap harinya terdapat 7x pertemuan, setiap pertemuan berdurasi 1.5 jam. Keseluruhan pertemuan, merupakan program unggulan. Untuk Program Home Schooling Level 1, materi fokus pembelajaran meliputi : Speaking, Pronunciation, Grammar, Vocabulary, Conversation, Morning Class dan Crazy Class. Materi pembelajaran di bulan ke 2, mencakup : Listening, Study Paper, Grammar for Speaking, Pronunciation, Academic Speaking, Vocabulary dan Crazy Class, di level ini peserta udah terfokuskan untuk menguasai Translation dan Writing. Adapun bulan ke 3 dan ke 4, materi pembelajaran sudah membahas TOEFL, IELTS, Job Interview, Public Speaking, Micro Teaching dan lain sebagainya.

2. English Area
Selama menempuh pembelajaran, para peserta akan di tempatkan di masing-masing camp sesuai levelnya. Camp adalah sebutan untuk tempat tinggal peserta selama belajar di Kampung Inggris. Selama tinggal di Camp, sehari-hari peserta di wajibkan menggunakan Bahasa Inggris di manapun mereka berada, ini berarti, penggunaan Bahasa Inggris tidak hanya sebatas ruang lingkup Camp saja, melainkan di manapun wajib menggunakan Bahasa Inggris. Adapun untuk para peserta baru, mendapatkan dispensasi bahasa selama 1 minggu, jadi selama 1 minggu mereka bisa beradaptasi bahasa. Untuk peserta yang kedapatan berbicara Bahasa Indonesia, di kenakan sanksi hukuman denda sebesar Rp.5.000 per kalimatnya, adapun untuk peserta yang kedapetan berbicara Bahasa Daerah, di kenakan sanksi Rp. 20.000 per kalimatnya. dengan didiplin bahasa seperti ini, tak heran, kualitas speaking peserta meningkat lebih cepat.

3. Senioritas
Senioritas proses pembelajaran disini, merupakan proses saling menghargai dan adanya rasa tanggung jawab terhadap peserta lain. Untuk peserta yang telah menempuh program belajar di level 2, mereka bertanggung jawab terhadap peserta baru yang masih di level 1, adapun peserta di level 3, bertanggung jawab kepada peserta yang ada di level 2 dan untuk peserta paling senior di level 4, bertanggung jawab terhadap semua level, baik itu level 1, 2, ataupun level 3. tanggung jawab yang di berikan mencakup tanggng jawab terhadap proses belajar, english area, kekompakan kekeluargaan setiap levelnya. jadi, walau peserta belajar baru di level 2, tetapi mereka sudah bisa membantu peserta yang ada di level 1, hal inilah proses belajar mengajar yang kita bentuk. Rasa tanggung jawab dan peduli kita tanamkan untuksetiap pesertanya, tak heran jika kekeluargaan sangat kental dalam Home Schooling itu sendiri.

4. Show Up Time
Show Up Time adalah program Home Schooling setiap hari senin dan jum'at, di program ini, peserta di wajibkan untuk mendiskusikan atau menjelaskan tentang suatu topik kepada orang lain atau peserta di luar Home Schooling itu sendiri. jadi Show Up Time adalah ajang atau moment untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris dan untuk melatih kepercayaan diri. Pada saat yang bersamaan, Setiap level akan terbagi beberapa group kecil, yang mana di setiap group terdiri dari beberapa level. Dalam prosesnya,setiap orang harus mencari sebanyak-banyaknya lawan bicara yang mereka temui di jalan, selama Show Up Time itu berlangsung, untuk peserta cowok wajib mencari lawan bicara cewek, dan begitupun sebaliknya, untuk peserta cewek mencari lawan bicara cowok, hal ini di maksudkan untuk mengasah rasa percaya diri mereka berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan orang yang tidak mereka kenal. Salah satu tujuan SHow Up Time yang lain adalah, sebagai sarana untuk menghidupkan kembali identitas Kampung Inggris, yang mana terkenal dengan setiap orang dan di manapun menggunakan Bahasa Inggris. Oleh sebab itu, para peserta sudah di biasakan menggunakan bahasa Inggris dimanapun dan dengan siapapun, karna sejatinya, kunci keberhasilan dalam proses belajar suatu bahasa adalah kebiasaan dan lingkungan.

5. Crazy Class
Crazy Class adalah program yang dilaksanakan setiap malam sabtu atau jum'at malam. ini adalah program sekali seminggu dan merupakan salah satu program unggulan dan sangat di tunggu-tunggu. di kelas ini, peserta akan di ajak untuk bersenang-senang dengan menyanyikan lagu Bahasa Inggris bersama-sama,hal ini di lakukan, untuk melepas lelah selama rutinitas proses belajar sepekan. tapi tak hanya itu, selain untuk bersenang-senang melepas lelah, Crazy Class juga merupakan program yang sangat menantang untuk setiap peserta di setiap levelnya. dalam proses Crazy Class, peserta akan di acak setiap levelnya satu-persatu untuk maju kedepan berbicara menggunakan Bahasa Inggris. untuk para peserta yang terpilih, mereka akan berbicara menggunakan Bahasa Inggris dan di iringi oleh lagu, aturannya adalah, semakin tinggi suara dan nada lagu maka semakin tinggi pula suara peserta, dan semakin cepat suara atau irama lagu, maka semakin cepat pula peserta untuk berbicara. dan tentu sangat jelas, tampak ketegangan yang di hadapi setiap pesertanya. di kelas ini peserta di latih untuk berorasi di depan umum mengasah kemampuan speaking mereka dan rasa percaya diri mereka.

6. Spoken Word
Spoken Word adalah salah satu materi unggulan dari program Home Schooling itu sendiri. Adapun materi pembelajarannya terfokuskan kepada Public Speaking tapi lebih mengunggulkan untuk membahas masalah isu global dalam bahasa motivasi. di kelas ini, peserta di latih untuk hafal dan menguasai setiap topic yang di berikan, dan tentu berbeda tiap minggunya. Spoken Word merupakan andalan dan kebanggaan untuk para peserta di level 2, yang mana identitas peserta di level 2 adalah, kemanapun mereka berada, mereka wajib mengenakan Headset ataupun Earphone. hal ini untuk melatih kemampuan listening mereka. jadi gak heran, jika di manapun kalian melihat ada peserta yang mengenakan Headset ataupun Earphone, mereka pasti peserta Home Schooling level 2.

7. Level Tersulit
Dari sekian level yang ada di Home Schooling, bisa di pastikan level pembelajaran tersulit dan menguras tenaga serta pikiran adalah di level 2. hal ini di karnakan materi pembelajaran di bulan ke 2 program Home Schooling ini sudah membahas isu global, baik dari segi pembahasan History, Culture, Biography, Technology, Education dan sebagainya. Pembahasan ini juga sudah terfokuskan untuk penguasaan Writing dan Translation tiap pesertanya berdasarkan sudut pandang mereka masing-masing sesuai topik pembahasan yang di berikan tiap minggunya. inilah yang kita sebut dengan Study Paper dan Study Group. Tapi tak hanya itu saja, seperti yang telah di jelaskan di poin sebelumnya, para peserta di level 2 juga mempelajari tentang Spoken Word. jadi setiap minggunya, peserta akan mendapatkan topik Study Paper dan Study Group ataupun Spoken Word yang berbeda-beda. dengan jadwal program padat dan tanggung jawab yang berat, tak heran jika evel ini adalah level tersulit. tapi berbicara untuk kualitas, 85% peserta kita di level 2 ini sebanding dengan kualitas peserta lain yang telah belajar selama 3-4 bulan. dan ini FAKTA.

Itulah beberapa Fakta menarik yang bisa kita berikan, walau sebenarnya masih banyak fakta-fakta menarik lainnya seputar program Home Schooling itu sendiri, semoga bermanfaat dan kami tunggu keikutsertaannya.


0 Response to "Home Schooling Program dan Beberapa Fakta Menariknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel