-->

Penelusuran

KUNCI MENGHAFAL KOSA KATA BAHASA INGGRIS !

KUNCI MENGHAFAL KOSA KATA BAHASA INGGRIS !
Ringkasan:

Penjelasan Detail


Di tahun 2016 ini bahasa inggris menjadi bahasa yang paling banyak dibutuhkan, apalagi di jaman yang serba modern seperti saat ini. Khusunya bagi para pelajar SD, SMP, SMA sampai mahasiswa serta dosen, bahkan mereka yang tak mengenyam pendidikan sekalipun. Lalu apa yang membuat mereka semua mempunyai keinginan untuk mempelajari bahasa inggris ? kebutuhan, ya bahasa adalah suatu kebutuhan untuk berkomunikasi antara sesama manusia di belahan dunia, hampir sama seperti halnya kita membutuhkan makan dan minum setiap harinya,  apalagi bahasa inggris adalah bahasa internasional, yaitu bahasa yang di gunakan untuk berkomunikasi antara sesama manusia yang berbeda ras atau suku. 


Jadi, kita tidak usah perlu khawatir lagi jika kita bertemu dengan orang luar (bule) karena ada bahasa inggris yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan mereka, jadi kita sama – sama tahu apa yang sedang dibicarakan. Di Indonesia sendiri bahasa inggris mulai berkembang dan banyak di pelajari oleh para murid, guru, dosen etc. Tapi ada satu hal yang menjadi penyebab atau masalah bagi mereka yang sedang mempelajari bahasa inggris, apa itu? kosa kata. Lalu apa pentingnya kosa kata dalam berbahasa inggris , kosa kata bahasa inggris sangat berperan penting dalam berkomunikasi ibarat kita membuat kue tanpa bahan, apa jadinya. Ya, kosa kata adalah bahan utama untuk bisa berbicara bahasa inggris dengan baik dan benar, tanpa kosa kata akan mustahil adanya sebuah komunikasi antar sesama manusia. Lalu apa yang di keluhkan mereka atau lebih tepatnya yang menjadi kendala bagi mereka dalam mempelajari bahasa inggris. Mereka sering mengeluh sulit menghafal kosa kata ( vocab ) di karenakan sangat banyak yang harus di simpan ke dalam memori otak mereka dan pada akhirnya mereka mulai malas untuk mempelajarinya. Bagi mereka yang benar – benar  ingin mempelajari bahasa inggris harus berani melawan kemalasannya sendiri agar timbul rasa semangat untuk mempelajari bahasa inggris.Bagaimana caranya? Inilah pertanyaan yang di tunggu – tunggu oleh penulis. 

Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana sih
menghafal vocab ( kosa kata )bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan. Kita mulai dari kunci yang pertama yaitu : 


1. Mendengarkan musik berbahasa inggris


Kunci ini sangat cocok bagi mereka yang tidak terlalu menyukai bahasa inggris, dengan mendengarkan musik berbahasa inggris maka otomatis telinga kita akan terbiasa mendengarkan kata – kata yang awalnya terdengar aneh, lalu seiring dengan berjalannya waktu kata – kata itu akan terdengar biasa di telingan kita. Cari dan coba dengarkan musik berbahasa inggris dari bermacam genre yang sekiranya suka baik itu Pop, Rock, Jazz etc. ketika kamu mendengarkan kata kata yang sekiranya bisa ditulis lalu segera catat dan cari artinya ( menggunakan kamus ) dengan begitu kita bisa dengan cepat mengahafal kosa kata baha inggris. Bayangkan jika sehari  saja kamu bisa mencatat 10 kosa kata dan dalam waktu sepuluh hari sudah terkumpul 100 kosa kata bahasa inggris di otak kita, bagaimana, Berani coba? Buktikan !


2. Banyak membaca tulisan berbahasa inggris


Dikunci yang kedua ini lebih terfokus pada bacaan, karena bahasa inggris itu terlihat rumit bagi mereka yang belum banyak menghafal kosa kata bahasa inggris apalagi mereka yang belum tahu sama sekali apa arti dari kosa kata tersebut. Kunci kali ini, cari tulisan yang banyak terdapat kosa kata bahasa inggris seperti Koran dan majalah, lalu baca sebisa kalian. Kali ini tidak usah memikirkan bagaimana cara mengucapkan setiap kosa kata itu dengan benar karena itu akan membuat kepala  menjadi pusing, yang anda butuhkan hanya membacanya saja dengan begitu anda akan banyak menemukan kata – kata aneh yang sering di gunakan dalam berbahasa inggris maupun yang jarang di gunakan, sadar ataupun tidak otak kita akan mengingat beberapa kosa kata yang kita baca, jika nanti anda tidak sengaja mendengar atau menemukan kosa kata yang sudah tidak terdengar aneh lagi, yang harus kita lakukan adalah segera cari artinya menggunakan kamus. 

3. Mendengarkan suara berbahasa inggris 


Kunci yang ketiga adalah dengan sering mendengarkan kosa kata berbahasa inggris baik itu lewat radio, televisi, atau yang paling banyak di lakukan oleh anak – anak muda di jaman sekarang ini adalah dengan menonton film seperti drama, horror, komedi, romantic dan lain sebagainya. Usahakan film itu memiliki subtitle berbahasa Indonesia. Jadi, lebih mudah kita untuk memahami alur cerita dari film atau drama tersebut dan juga lebih memudahkan kita mengetahui arti dari kosa kata yang sedang mereka gunakan ( actor/artis ) kamu bisa mulai mencatat setiap kosa kata yang sekiranya mudah untuk dihafalkan serta dibutuhkan dan menyimpannya di buku catatan, bisa juga dengan menempelnya didinding, pintu kamar dll.

Itu dia 3 kunci mudah dalam mempelajari kosa kata bahasa inggris, sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mengahafal kosa kata bahasa inggris tapi kamu bisa mengawalinya dari ke tiga kunci di atas, semoga tulisan kali ini bermanfaat, sekian dan terimaksih.

0 Response to "KUNCI MENGHAFAL KOSA KATA BAHASA INGGRIS !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel