-->

Penelusuran

APAKAH 4 ALASAN INI YANG MEMBUAT KAMU SUSAH BELAJAR BAHASA INGGRIS ?

APAKAH 4 ALASAN INI YANG MEMBUAT KAMU SUSAH BELAJAR BAHASA INGGRIS ?
Ringkasan:

Penjelasan Detail

Bahasa inggris adalah bahasa yang menyatukan seluruh umat manusia di dunia ini untuk bisa saling berkomunikasi. Tak heran jika bahasa inggris menjadi bahasa yang paling banyak di pelajari di seluruh penjuru di dunia. Jika kita mengingat kembali waktu masih belajar di sekolah dasar, mata pelajaran bahasa inggris pasti ada di antara belasan mata pelajaran yang guru kita ajarkan. Mulai dari belajar menghafal vocabulary ( kosa kata ) pronunciation ( pengucapan ) dan grammar , dan pastinya materi yang diberikan oleh seorang guru tidaklah sama tergantung tingkatan kelas mereka, semakin tinggi tingkatan kelas mereka, materi bahasa inggris yang di berikan oleh guru mereka akan semakin sulit.


Nah disinilah penyebab utama generasi pemuda pemudi masa depan banyak yang malas untuk belajar bahasa inggris dan lebih memilih untuk fokus ke mata pelajaran lain yang lebih mudah untuk di pelajari, padahal bahasa inggris sangat besar manfaatnya di masa depan. Untuk itu kita sebagai generasi masa depan harus bisa berbahasa inggris agar nantinya kita tidak bisa di bodohi oleh mereka yang bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar, banyak dari mereka mempunyai alasan -alasan sendiri tentang sulitnya belajar bahasa inggris. Ada yang beralasan sulitnya menghafal kosa kata yang begitu banyak dan setelah mereka berhasil menghafalkan ratusan bahkan ribuan kosa kata, tapi naas setelah seminggu tidak di gunakan kosa kata yang mereka hafalkan itu banyak yang hilang atau terlupakan, ada juga yang beralasan sulitnya belajar untuk mengucapkan setiap kosa kata bahasa inggris yang baik dan benar karena banyaknya pengucapan kosa kata yang hampir sama serta berbeda arti, begitu juga dengan grammar, rasanya tak terhitung lagi jumlah mereka yang mengeluhkan sulitnya belajar materi bahasa inggris yang satu ini.  Dan masih banyak lagi alasan – alasan yang lain. Di bawah ini adalah 4 alasan serta menjadi penyebab bagi mereka yang sulit  dalam mempelajari bahasa inggris dengan baik dan benar. 

1. Metode belajar yang kurang tepat

Tanpa disadari banyak dari mereka yang menerapkan  metode belajar yang kurang tepat, dan ketika metode yang mereka terapkan sudah berlangsung lama mereka masih belum mendapatakan hasil yang memuaskan, bahasa inggris mereka masih belum maksimal, kebanyakan dari mereka banyak yang mempelari bahasa inggris dengan mulai membaca (reading)=>  menulis (writing) => berbicara (speaking) => mendengarkan (listening) itu adalah tahapan yang kurang tepat, mengapa? Karena jika kita ingin bisa berbahasa inggris dengan baik kita harus lebih cermat dalam memilih metode belajar yang baik dan benar juga. Contoh kecilnya, jika kita memulai belajar bahasa inggris dengan di awali membaca ( reading ) dan diakhiri dengan mendengarkan (listening ) maka kita hanya akan dapat membaca teks (tulisan ) berbahasa inggris dengan lancar tanpa tahu arti dari kosa kata bahasa inggris yang sedang kita baca walaupun kita sedikit tahu tentang bagaimana cara penulisan dari beberapa kosa kata yang telah masuk di dalam memori otak. 

Lalu bagaimana metode yang baik dan benar itu, metode yang baik dan benar adalah dengan mengawali belajar bahasa inggris dengan menghafal (memorize ) => mendengarkan (listening)=> menulis (writing) => membaca (reading) => berbicara => (speaking)=> prakek /penerapan (practice). Dengan metode ini kita akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa inggris, dengan mengawali menghafal kosa kata berbahasa inggris, kita akan mudah mengerti jika kita mendengarkan orang yang sedang berbicara dalam bahasa inggris, lalu kita bisa menangkap kosa kata yang keluar dari mulut mereka kemudian mulai menulisnya di kertas agar terbiasa dengan kata – kata tersebut dan juga kita bisa menuliskan kosa kata yang tidak kita mengerti lalu mencari artinya di kamus terjemahan bahasa  inggris – Indonesia. Selanjutnya kita bisa membaca semua kosa kata yang kita tulis dengan baik dan benar dengan bantuan sebuah buku yang memang dikhususkan bagi mereka yang belum tahu cara pengucapkan kosa kata bahasa inggris dengan baik dan benar, kemudian setelah itu barulah kita mempraktekan bahasa inggris yang sudah kita kuasai agar kita tidak hanya bisa mengerti, menuliskan, membacanya, tetapi kita juga bisa berbahasa inggris langsung dengan baik ketika ada seseorang yang tiba – tiba mengajak kita berbicara bahasa inggris.

2. Kurangnya semangat untuk menguasai bahasa inggris

Semangat sangat penting dalam mempelajari berbagai hal, khususnya dalam mempelajari bahasa inggris. Sebaiknya kita harus benar – benar telaten dalam melakukan metode – metode di atas agar kita tidak membuang - mbuang waktu yang telah kita gunakan sebelumnya, tanpa rasa semangat yang tinggi rasanya mustahil kita bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar begitu juga dengan yang lainnya.

3. Terlalu yakin bisa belajar sendiri

Belajar sendiri itu memang baik tapi jika di temani dengan teman pasti akan jauh lebih baik, kita bisa mengajak teman kita berbicara menggunakan bahasa inggris , apalagi jika teman kita ternyata lebih menguasai bahasa inggris ketimbang kita, pasti akan sangat membantu dalam mempelajari bahasa inggris. Tapi jika kita hanya suka belajar sendiri akan sulit untuk menerapkan bahasa inggris yang sudah kita kuasai sebeumnya.

4. Sedikitnya waktu untuk belajar bahasa inggris

Waktu juga berperan penting dalam mempelajari bahsa inggris, dengan semakin banyaknya waktu yang kita punya, maka kita akan lebih cepat menguasai bahasa inggris.

Itulah tadi 4 alasan yang membuat mereka sulit dalam mempelajari bahasa inggris dengan baik dan benar, semoga bermanfaat, sekian dan terimaksih.


0 Response to "APAKAH 4 ALASAN INI YANG MEMBUAT KAMU SUSAH BELAJAR BAHASA INGGRIS ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel