-->

Penelusuran

Inilah Fakta tentang Kampung Inggris yang Jarang Diketahui

Inilah Fakta tentang Kampung Inggris yang Jarang Diketahui
Info Kampung Inggris
Ringkasan:
Bagaimana sih sebenarnya tentang fakta Kampung Inggris itu ? Masih banyak sekali fakta menarik mengenai Kampung Inggris Pare. Yuuk kenali beberapa fakta berikut ini.

Penjelasan Detail


Tidak perlu jauh-jauh ke Inggris kalau hanya untuk belajar dan menerapkan bahasa Inggris dalam keseharian. Di Pare, Kediri terdapat sebuah kampung khusus yang dikondisikan untuk belajar bahasa Inggris. Namanya, Kampung Inggris.

Kampung Inggris adalah sebutan untuk Desa di kecamatan Pare yaitu dusun Singgahan, Desa Pelem dan Desa Tulungrejo.

Letak Kampung Inggris ini cukup strategis. Bagi kamu yang tertarik mendalami bahasa Inggris atau memang sudah berencana mengambil kursus intensif di sana, berikut rangkuman lima fakta mengenai Kampung Inggris.

Yuk simak 5 fakta tentang kampung Inggris ini :

1. Lingkungan yang Kondusif

Lingkungan belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris sangat mendukung untuk belajar. Karena setiap bulannya, Ada ribuan Pelajar datang ke Kampung Inggris demi kelancaran bahasa Inggris mereka.

Sehingga mereka tidak perlu merasa malu berbicara bahasa Inggris di mana saja. Bahkan, saat kamu ingin membeli sayur atau makanan pun kamu bisa tetap menggunakan bahasa Inggris.

Meski penduduk asli sana tetap menggunakan bahasa Jawa, Namun kamu bisa melatih kefasihan bahasa Inggrismu ke sesama Pesera kursus lainnya terutama saat tinggal di camp.

2. Asal Mula Sebutan Kampung Inggris

Sebutan Kampung Inggris awalnya berasal karena banyaknya tempat kursus bahasa Inggris di sana kurang lebih berjumlah lebih dari 200 Lembaga Kursus. Pertama kali sebagai Pencetus kampung Inggris adalah Mr. Kalend.

Mr Kalend bertempat tinggal di Dusun Singgahan, Desa Palem, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur. Lembaga kursus bahasa Inggris yang didirikan pria berdarah Kalimantan Timur itu kelak menjadi cikal bakal lahirnya Kampung Inggris di Kabupaten Kediri.

3. Kursus yang Variatif

Umumnya, Durasi program kursus di Kampung Inggris dibagi menjadi 2 mingguan dan 1 bulanan. Namun, ada juga program kursus 1 minggu, 2 bulan, hingga 6 bulan.

Menurut beberapa orang yang pernah belajar di Kampung Inggris, mengungkapkan bahwa Level study di sana pun variatif. Mulai dari yang sangat "Basic" sampai yang paling tinggi semisal TOEFL Atau IELTS.

"Secara keseluruhan, Lembaga kursus di sana mengajarkan materi bahasa Inggris mulai dari yang basic, karena umumnya yang les di sana kebanyakan baru lulus SMA. Mereka sengaja menunda kuliah mereka untuk belajar di Kampung Inggris terlebih dahulu .

4. Tidak Disarankan Tinggal Sendiri


Di Kampung Inggris kamu disarankan untuk tinggal di Asrama atau Camp (Tempat Singgah English Area). Mengapa ? Ya, Memilih untuk tinggal di Camp merupakan solusi efektif dalam mempercepat penguasaan bahasa Inggris-mu. Disana kamu akan dituntut untuk bisa mempraktekkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah salah satu alasan Pelajar Kampung Inggris lebih cepat bisa bahasa Inggris. Tentunya saat tinggal di Camp, Kamu harus berbicara menggunakan bahasa Inggris sesuai jadwa dan aturan berlaku.

5. Fasilitas Lengkap

Fasilitas di Kampung Inggris kini juga sudah sangat menunjang untuk agenda pelatihan skill bahasa Inggris-mu. Kamu enggak perlu khawatir, Kalau menayakan tentang fasilitas di sekitar Kampung Inggris ini memang sudah terbilang lengkap.


Terutama buat anak rantauan......

Kalian yang sudah terbiasa menggunakan ATM sebagai dewa penolong sehari-hari bukan ?. Tak perlu cemas Guys, bahwa di sekitar area kampung inggris, sudah terdapat ATM Lengkap dengan fasilitasnya. Mulai dari ATM BNI, BRI, BCA, Mandiri, Bank Mega, CIMB Niaga dan Bank Syariah Mandiri, Semuanya ada. Jadi tak perlu membawa cash dalam jumlah banyak. Cukup bawa secukupnya dan ketika habis, Tarik lagi manggg. wkwk

Dan ada juga Terdapat fasilitas seperti Warung, Cafe, Laundry, Tempat penyewaan sepeda, Jasa travel, Toko, mini market, Tempat ibadah, hingga fasilitas olahraga seperti Lapangan dan tempat Fitness.

Apakah Kamu Tertarik untuk segera belajar di sana?

0 Response to "Inilah Fakta tentang Kampung Inggris yang Jarang Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel