-->

Penelusuran

Tips Jitu belajar bahasa Inggris - Kampung Inggris

Tips Jitu belajar bahasa Inggris - Kampung Inggris
Bahasa Inggris
Ringkasan:

Penjelasan Detail


Hampir semua orang yang sedang belajar bahasa Inggris pasti ingin sekali cepat – cepat menguasai semua materi pelajaran yang sedang mereka pelajari, tidak menutup kemungkinan mereka tekadang bingung bagaimana sih caranya menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Metode belajar seperti apa yang harus mereka ambil. Tentu saja tidak lupa yang terpenting adalah bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar, bukan? Tapi nyatanya belajar bahasa Inggris itu tidak semudah yang kita bayangkan.Karena bahasa Inggris itu harus dipelajari step by step atau dalam bahasa indonesia “ langkah demi langkah “.

Lantas apa yang harus kita lakukan untuk bisa mempelajari bahasa Inggris dengan cepat, baik dan benar ? oleh sebab itu di sini akan dijelaskan Tips serta caranya di bawah ini, yaitu :


1. TEKAT YANG KUAT

Hal pertama yang harus ada pada diri kita adalah sebuah tekad yang kuat, rasa semangat yang tinggi adalah kunci utama dalam mempelajari bahasa Inggris. Seperti yang kita semua tahu jika keinginan untuk mempelajari bahasa Inggris itu harus ada selama kita sedang mempelajari materi yang kita butuhkan, banyak dari mereka yang mempelajari bahasa Inggris dengan tekad dan semangat yang tinggi hanya di awal, ketika di tengah – tengah tekad dan semangat mereka yang awalnya tinggi jadi berkurang berubah menjadi rasa capek, lelah serta kebingungan ditambah lagi jika mereka mempelajarinya sendiri tanpa teman pasti akan menimbulkan rasa yang membosankan. 

Sama halnya jika kalian ingin mempelajari hal apapun jika tekad dan keinginan saja mudah berkurang pasti akan menimbulkan banyak masalah. Jadi siapkan Tips ini sebelum kamu memulai mempelajari bahasa Inggris.


2. BELAJAR DARI NOL


Tips ini hanya berlaku untuk kalian yang sama sekali belum bisa berbahasa Inggris. Karena hal yang paling dasar sangat dibutuhkan seperti halnya mengetahui bagaimana cara mengucapkan huruf abjad a,b,c,d yang benar. Menghafal nama hari,bulan,tahun,arah dan lain sebagainya karena hal yang telihat sepele seperti itu justru akan sangat kalian butuhkan jika nanti kalian sedang berbicara dengan orang lain atau saat mengerjakan tugas. Jadi usahakan kalian sudah punya modal awal untuk melanjutkan ke langkah berikutntya.

3. PERBANYAK KOSA KATA 

Kosa kata sangat penting karena juga sangat dibutuhkan, apalagi saat sedang berbicara bahasa Inggris pasti akan sangat sering dipakai. Kalian bisa memulai untuk menghafalkannya sedikit demi sedikit. Contoh kosa kata : selalu, sebenarnya,biasanya,kadang-kadang,setelah dll. Kalian bisa mencari juga bagaimana cara pengucapannya yang benar agar nanti kalian tidak hanya tahu tapi juga bisa mengucapkan dengan baik. 

4. SUSUNAN KATA

Susunan kata juga tidak kalah penting. Seperti halnya bagaimana cara mengucapkan : saya ingin makan, bagaimana kabar kamu?, dimana kamu tinggal. Semua itu terdiri dari tiga susunan kata. Kalian bisa mencari susunan kata di buku, Koran,majalah atau yang paling mudah di aplikasi android saat ini, jadi manfaatkan hal baik yang ada di depan kalian. 

5. SERING PRAKTEK


Nah  ini adalah hal terpenting yang tidak boleh ketinggalan, usahakan selalu praktek setiap kalian selesai menghafal kosa kata. Dengan begitu kalian akan selalu mengingat apa yang sudah tersimpan di dalam otak. Contoh hari ini kalian menghafal kosa kata “ makan ( eat ) “ kalian bisa menyusunnya menjadi sebuah kata yang sudah kalian hafal sebelumnya menjadi “ l want to eat a bowl of meatballs yang artinya ‘saya ingin makan semangkuk bakso’ dengan begitu kalian sudah berhasil menyimpan kosa kata yang baru saja kalian hafal dengan baik. Karena jika kalian hanya menghafal puluhan, ratusan bahkan ribuan kosa kata tapi tidak pernah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari – hari maka kosa kata yang sudah kalian hafal akan menghilang satu persatu, sayang bukan ? jangan melupakan tips yang satu ini.

6. MENCARI HAL BARU


Jika kalian sudah mempunyai modal awal. Sudah dapat mengaplikasikan beberapa kosa kata yang telah kalian hafalkan cobalah kalian mencari hal baru dengan mencari orang – orang yang dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik seperti guru, teman sekolah atau siapa saja yang dapat membuat kamu makin jago berbahasa Inggris. Jangan pernah menyerah untuk melakukan banyak hal yang baru dalam hidup ini selagi itu memang bermanfaat untuk masa depan.

Itulah beberapa Tips yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat. 






0 Response to "Tips Jitu belajar bahasa Inggris - Kampung Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel