-->

Penelusuran

UJI NYALI DI KAMPUNG INGGRIS, BERANI ?

UJI NYALI DI KAMPUNG INGGRIS, BERANI ?
Kampung Inggris Motivasi Umum
Ringkasan:

Penjelasan Detail



Sebelum  kita membahas topik hari  ini tentang ' uji nyali di kampung inggris ' apa kamu sudah tahu  tentang “ fakta unik kampung inggris   dan “ mitos seputar kampung inggris ” itu sendiri. Uji nyali adalah dua kata yang tidak terdengar asing lagi di telinga sebagian besar penduduk Indonesia, uji nyali sendiri telah menjadi salah satu nama dari sebuah tayangan  siaran televisi yang ada di Negara kita. Di acara itu peserta di tantang untuk menunggu di rumah – rumah kosong yang tidak berpenghuni ( angker ) tujuannya tak lain agar peserta memiliki mental yang kuat ( tidak penakut ), awalnya peserta uji nyali di kumpulkan di salah satu tempat yang telah di sediakan oleh penyelenggara acara, lalu mereka di suruh satu persatu ( bergantian ) untuk memasuki ruangan gelap yang telah di sediakan sebelumnya, hanya sebatang  lilin yang menemani mereka di dalam ruangan tersebut. Ketika acara berlangsung ada saja dari para peserta yang tidak kuat menahan rasa takut, akibat ulah dari makhluk halus yang menunggu tempat tersebut. Biasanya peserta yang tidak mampu lagi untuk meneruskan tantangan akan langsung berteriak “ Tolong, Tolong mas.. mbak “ dengan mengangkat kedua tangannya ke atas ( tanda menyerah ).

Nah, lain halnya dengan uji nyali yang ada di Kampung inggris ( RnB E.C ), peserta didik tidak di suruh untuk memegang lilin atau menunggu di tempat – tempat yang sepi dan gelap. Lalu? nah disinilah inti dari artikel kali ini, Uji nyali di Kampung inggris maksudnya adalah peserta didik akan di ajarkan untuk berani menatap dan berbicara di depan banyak orang di tempat terbuka, seperti di halaman serta di jalan – jalan yang banyak orang berlalu lalang. Mereka semua di ajari untuk percaya diri ( memiliki mental baja ) atau dalam bahasa inggrisnya ‘The confidence’ agar memudahkan para peserta didik untuk menggali potensi dalam diri mereka yang selama ini terpendam. Tak sedikit juga dari para peserta yang masih malu untuk berbicara dan berdiri di depan temannya sendiri, apalagi dengan banyaknya orang yang lewat , ada yang mengendarai sepeda motor, mobil, becak, dan banyak juga yang lainnya.


Lalu , apakah ketidak percayaan diri itu akan menimbulkan masalah bagi mereka? Tentunya, apalagi bagi mereka yang jarang atau bahkan hampir tidak pernah berbicara di depan orang banyak. Contoh kecilnya, ketika mereka di berikan tugas untuk menghafalkan sesuatu yang nantinya akan di presentasikan di depan teman – temannya, lalu pada saat waktunya tiba seorang guru menyuruhnya  maju kedepan untuk menjelaskan apa yang telah dia hafalkan sebelumnya, dalam banyak kasus yang sering terjadi adalah sorakan/tawaan dari teman adalah penyebab utama yang membuat mereka tegang saat pertamakali maju kedepan. Biasanya mereka akan lancar pada awal kata tapi di bagian pertengahan kata, biasanya kata yang sudah mereka hafalkan sebelumnya tiba – tiba akan terlupa, nah di saat itulah penjelasan mereka terkadang akan terdengar semakin tidak jelas dan pada akhirnya dia berhenti sejenak untuk memikirkan apa yang sudah dia hafalkan. Maka dari itu jika kita ingin ketidak percayaan dalam diri kita menggagu di saat sedang berbicara di depan banyak orang, membiasakannya adalah cara yang terbaik, lalu bagaimana caranya bersikap saat kita berada di depan banyak orang, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya bersikap saat melakukan persentasi di depan banyak orang, mari kita mulai dari yang pertama yaitu :

1. Mengganggap mereka semua seperti pohon

Cara yang satu ini sangat efektif agar kita bisa berbicara dengan lancar, dengan mengganggap mereka yang menatap kita seperti pohon atau benda mati. Jadi, hiraukan saja jika mereka menertawakan kamu ketika salah mengucapkan kata, jangan malah ikut tertawa seperti mereka, karena itu akan membuatmu tidak bisa fokus, atau  malah kamu hanya akan tertawa bersama mereka dan pada akhirnya membuat penjelasanmu menjadi berantakan.

2. Menatap mata mereka satu persatu

Menatap disini bukan berarti kita harus menatap mata mereka sampai satu menit, bisa - bisa mereka semua takut melihat wajah kamu, cukup sekilas saja dan jangan terlalu sering mendengkurkan kepala ke bawah, karena itu akan sangat mengganggu orang yang sedang fokus memperhatikan mu berbicara, berusahalah tetap tenang.

3. Tersenyumlah di depan mereka

Saat mengatakan sesuatu yang sekiranya lucu, tersenyumlah. jangan memasang muka tanpa expresi, karena itu  malah akan terlihat tidak menarik bahkan orang yang melihatmu akan merasa bosan dan memilih asik memainkan gadgetnya.Percaya atau tidak pada saat kita tersenyum secara tidak sadar akan membuat tubuh kita merasa tenang serta mengurangi rasa malu saat melakukan presentasi, jadi usahakan tersenyum seperlunya saja.

Itulah dia cara bersikap ketika berbicara di depan banyak orang yang pantas kamu coba, cara ini lebih di khususkan bagi mereka yang sering merasa kurang percaya diri, semoga artikel kali ini bermanfaat, sekian , terimakasih. Salam sukses !

0 Response to "UJI NYALI DI KAMPUNG INGGRIS, BERANI ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel